Pengembangan Diri Siswa MTsN 2 Pringsewu
Pringsewu, MTsN 2 – Pada pekan ini, siswa MTs Negeri 2 dengan penuh semangat mengikuti kegiatan Program Pengembangan Profil Pelajar Pancasila dan Rahmatan Lil Alamin (P5RA), sebagai bagian dari implementasi Kurikulum Merdeka yang tengah dijalankan di madrasah ini. Program ini bertujuan untuk membentuk karakter siswa yang tidak hanya cerdas secara akademik, tetapi juga memiliki sikap mulia sesuai nilai-nilai Pancasila dan rahmatan lil alamin. Jumat, 04 Oktober 2024.
Dalam kegiatan P5RA ini, para siswa dilibatkan dalam berbagai aktivitas pengembangan diri, seperti Paskib, bulutangkis, karate, voli, tilawah, tata boga, scrabble, seni tari, sepak bola, KSM IPA, gamolan, Pramuka, hadroh, BPQ, Bahasa Arab, catur, KKR (mengukur tekanan darah) dan proyek kolaboratif hingga kegiatan sosial yang bertujuan meningkatkan empati dan kepedulian terhadap sesama. Tidak hanya teori, siswa juga diajak langsung terjun ke lapangan untuk melakukan aksi nyata yang berhubungan dengan tema kebersamaan, keberagaman, serta pelestarian lingkungan.
Kepala MTs Negeri 2 Pringsewu, Tina Marlinda menyampaikan bahwa implementasi P5RA ini diharapkan dapat menjadi sarana efektif dalam membentuk profil pelajar yang berkarakter dan berdaya saing. “Program ini sangat penting untuk menyiapkan siswa yang tidak hanya unggul secara akademis, tetapi juga memiliki kepekaan sosial yang tinggi, serta mampu menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.
Dengan antusiasme siswa yang tinggi dan dukungan penuh dari guru dan wali kelas, program P5RA di Madrasah berjalan dengan sukses. Kegiatan ini diharapkan dapat terus berlanjut dan membawa dampak positif bagi perkembangan karakter dan keterampilan siswa, serta menjadikan mereka generasi yang lebih baik dan bermanfaat bagi masyarakat,” ungkap Kamad menambahkan. (EZA)
Artikel Serupa Kunjungi tautan berikut: Instagram

 
							 
							 
											 
                                 
                                 
                                 
                                